Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Dukung Gerakan Tanam Mangrove

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Januari 2020 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Muhammad Aswin mendukung upaya memulihkan ekosistem pesisir dengan gerakan penanaman mangrove yang dilakukan pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat.

Menurutnya mangrove berfungsi sebagai penopang fisik dan biologi, sehingga bisa menyelamatkan daerah pantai dan meredam gelombang air laut.

“Gerakan penanaman kembali mangrove di pesisir Kuala Pembuang harus kita dukung bersama sama, karena ini sangat penting untuk menyelamatkan pesisir kita dari kerusakan,” kata Aswin, Sabtu 11 Januari 2020.

Menurutnya perlu disadari manfaat ekosistem hutan mangrove sangat besar terhadap kehidupan manusia, khususnya di daerah pesisir. Karena itu pihaknya mengapresiasi gerakan penanaman mangrove di Kabupaten Seruyan.

Aswin mengharapkan pemerintah daerah dan seluruh masyarakat selalu berkomitmen menjaga serta melestarikan hutan kawasan pesisir pantai atau mangrove.

“Semua pihak harus berperan aktif dalam upaya pelestarian mangrove, sehingga gerakan penanaman mangrove harus terus secara konsisten dilakukan untuk menyelamatkan pesisir dari kerusakan,” tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-6)

Berita Terbaru