Kerukunan Umat Beragama di Kotawaringin Timur Terjaga dengan Baik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Januari 2020 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kerukunan umat beragama di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terjaga dengan baik. Bukan hanya retorika dan juga pembangunan rumah ibadah yang merata saja.

"Kerukunan umat beragama di Kotim ini sangat baik. Tidak ada saling mengganggu atau saling menjatuhkan. Namun semua saling menghargai," ujar Pendeta, Mirona Tarigan, Sabtu, 11 Januari 2020.

Dia mengatakan keharmonisan antar umat beragama di Kotim ini benar-benar nyata. Meski di daerah ini dihuni bermacam-macam penduduk, baik itu agama maupun suku.

Masyarakat daerah ini menyadari betul segala bentuk perbedaan. Mereka tidak pernah mempermasalahkan perbedaan. Sehingga hidup rukun dan damai merupakan hal yang paling utama di daerah ini.

"Semua bisa hidup rukun berdampingan dan melaksanakan ajaran agama sesuai kepercayaan masing-masing," katanya.

Dia juga mengapresiasi kepemimpinan pemerintah Bupati Kotim Supian Hadi selama 2 priode ini, karena selalu mendorong agar terciptanya kerukunan umat bergama dan masyarakat Kotim.

"Komunikasi antar pemerintah dan tokoh agama juga sangat baik, sehingga hal itu salah satu upaya untuk menjaga kerukunan umat beragama di daerah ini," terangnya.

Dirinya berharap agar keadaan ini trus tercipta di Kotim, sehingga kedamaian dan keamanan daerah terus terjaga dengan baik. Tanpa bisa diadu domba oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru