Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pohon Tumbang Tutup Jalan HM Arsyad Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Januari 2020 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pohon tumbang kembali terjadi di Sampit. Kali ini pohon yang roboh membuat Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur macet. 

Pohoh tumbang ini terjadi Sabtu, 11 Januari 2020 sekitar pukul 13.15 WIB, saat angin kencang menimpa sejumlah wilayah di Sampit ini.

"Pohon ini tumbang saat angin kencang datang, sehingga membuat Jalan HM Arsyad tertutup," ujar Rahmad Hidayat, warga Sampit.

Pohon tumbang tepatnya berdekatan degan perempatan Jalan HM Arsyad - MT Haryono. Pohon yang rimbun dan sudah tua inimenutup jalan 2 arah di HM Arsyad.

Bahkan nampak tidak bisa dilintasi lagi oleh kendaraan. "Akar pohon juga ikut terangkat. Mungkin karena pohon itu rimbun dan besar," katanya.

Saat ini aparat kepolisian sudah berada di lokasi kejadian. Pihaknya masih menunggu petugas lainnya untuk melakukan evakuasi pohon tersebut. Selain itu, polisi juga mengatur lalu lintas, karena jalan tersebut tidak bisa dilalui.

Pohon tumbang ini sudah beberapa kali terjadi dalam kota. Bahkan kemaren pada Jumat, 10 Januari 2020 juga terjadi pohon tumbang di Jalan Pelita. P

osisinya juga menutup jalan. Beruntung tidak ada korban, dan petugas dengan cepat melakukan evakuasi. Agar lalu lintas tidak terganggu lebih lama. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru