Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Lapas Kelas III Sukamara Diajari Berkebun

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Januari 2020 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kabupaten Sukamara melaksanakan program kegiatan kerja (Giatja) untuk meningkatkan aktivitas positif bagi warga binaan pemasyarakaran (WBP).

"Kegiatan kerja dari sub seksi pembinaan merupakan salah satu program yang dilaksanakan secara berkesinambungan," ucap Kalapas Kelas III Sukamara, Asmuri, Sabtu, 11 Januari 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap Senin - Sabtu seusai makan pagi ini diisi dengan berkebun, karena lahan lapas cukup luas.

"Tujuannya program ini agar merek memiliki kegiatan yang positif. Saat ini Lapas Sukamara memiliki kebun cabe, singkong, pepaya, pisang, dan ke depan akan menanam bibit jagung," ujarnya.

Asmuri berharap melalui program pembinaan yang pihaknya lakukan, dapat meningkatkan kesadaran WBP agar saat kuar dari Lembaga Pemasyarakat bisa mengerjakan kegiatan positif.

"Mudah-mudahan seluruh warga binaan yang ada di Lapas Sukamara ini bisa memiliki pengalaman selama berada disini, sehingga usai bebas dapat membangun usaha," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru