Satpolair Polres Kapuas Gandeng Anggota Pramuka Tanam Pohon Mangrove

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Januari 2020 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satpolair Polres Kapuas menggandeng Anggota Pramuka Saka Bhayangkara dalam pelaksanaan penanaman pohon mangrove atau bakau di wilayah pesisir DAS Kapuas.

Penanaman puluhan bibit pohon mangrove yang sudah dilakukan di sepanjang pesisir Kecamatan Kapuas itu diikuti 15 anggota pramuka dan sejumlah personel Satpolair Polres Kapuas.

Kasat Polair AKP Krisistya Artantyo Octoberna mengatakan memberikan wawasan kepada generasi muda akan pentingnya peduli terhadap lingkungan sekitar, sehingga kelak saat mereka dewasa dapat berkontribusi untuk melestarikan alam.

 ”Kami mengajak dan membimbing adik-adik pramuka untuk menanam pohon mangrove, yang bertujuan mencegah abrasi pesisir pantai,“ ucap Krisistya, Sabtu, 11 Januari 2020.

Dia berharap dapat menularkan semangat untuk selalu peduli terhadap ekosistem lingkungan, di antaranya dengan melakukan penghijauan-penghijauan berupa penanaman pohon.

"Karena itu semalam kami ajak mereka dalam penanaman pohon mangrove agar menumbuhkan kesadaran sejak dini terhadap pentingnya keseimbangan alam," tuturnya.

Dia juga mengajak masyarakat umum dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan hidup tetap asri dan lestari, demi anak cucu kelak dan keberlangsungan makhluk hidup lainnya yang ada di bumi. "Ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru