Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Grup Putri MA Darussalam Catur Raih Prestasi Lomba Habsyi Kemenag Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Januari 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Grup putri dari Madrasah Aliyah atau MA Darussalam Catur berhasil meraih prestasi pada lomba Habsyi Siswa Bershalawat ke 2 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas.

Kepala MA Darussalam, Catur Aziz Nuryanto, mengatakan, grup habsyi putri anak didikannya itu berhasil meraih juara ketiga.

“Kami sangat bersyukur atas hasilnya. Ini merupakan suatu kado istimewa di awal tahun. Kemarin meraih penghargaan kontributor berita website Kemenag Kapuas, dan ini mendapatkan prestasi lagi dari lomba habsyi," ucap Aziz, Sabtu, 11 Januari 2020.

"Terima kasih untuk dewan guru yang sudah berusaha mendampingi dan melatih," lanjut dia.

Dia menuturkan, dalam lomba tersebut, grup Habsyi Putri MA Darussalam Catur tampil dengan busana serba hitam dan menggunakan kerudung kuning.

"Ternyata membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Tentu ini akan kami pertahankan dan tingkatkan lagi ke depannya melalui pelatihan," tuturnya.

Sementara itu, guru pendamping, Supianor menambahkan pihaknya selalu berusaha mengembangkan seni-seni kegamaan, salah satunya melalui habsyi ini.

“Ke depannya kami akan terus berlatih, semoga di tahun depan bisa ikut kembali memeriahkan serta menjadi yang terbaik," ucap Supianor. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru