Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Ekstrem Melanda Palangka Raya, Banyak Pohon Tumbang

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 11 Januari 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Palangka Raya, Sabtu 11 Januari 2020 sore, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Bahkan hingga menutupi jalan protokol dan permukiman warga.

Pantauan di lapangan, kondisi tersebut seperti yang terlihat di Jalan Yos Sudarso ujung dan Jalan Galaxy II kompleks Amaco, Kecamatan Jekan Raya sekitar pukul 15.30.

Insiden di Jalan Yos Sudarso ujung sudah ditangani petugas dari Disperkim Kota Palangka Raya, personel ERP, dan kepolisian. Begitu juga di Jalan Galaxy II kompleks Amaco.

Ketua ERP Kota Palangka Raya, Jen Steve mengimbau kepada masyarakat agar ekstra hati-hati. Lebih baik diupayakan jangan bepergian ke luar saat hujan.

"Sejak beberapa hari terakhir ini, intensitas hujan di Kota Palangka Raya cukup tinggi. Bahkan terkadang disertai angin kencang dan petir," kata dia.

Sementara itu, terkait keterbatasan peralatan yang dimiliki tim ERP, dia berharap bantuan dari pihak ketiga soal itu.

"Semua itu untuk pekerjaan sosial, yakni membantu pemerintah untuk menangani insiden yang berdampak kepada masyarakat," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru