Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lyon Bangkit Atasi Tuan Rumah Bordeaux

  • Oleh ANTARA
  • 12 Januari 2020 - 07:50 WIB

Jakarta (ANTARA) - Olimpique Lyonnais bangkit dari ketertinggalan untuk mengatasi tuan rumah Bordeaux dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Prancis di Stadion Matmut Atlantique, Prancis, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Lyon sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Jimmy Briand pada babak pertama memaksimalkan kesalahan umpan Joachim Anders. Tetapi akhirnya meraih kemenangan berkat gol Maxwel Cornet dan Moussa Dembele pada paruh kedua, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Dengan raihan tiga poin ini membuat Lyon (29) naik lima peringkat ke posisi lima klasemen, sementara Bordeaux (26) berada di posisi 13. Namun posisi Lyon bisa kembali tergeser mengingat rival lainnya baru memainkan laga lebih larut.

Lyon berusaha menekan sejak awal laga dan menciptakan tiga peluang lewat aksi Houssem Aouar dan Thiago Mendez tapi belum membuahkan hasil, sementara Bordeaux memilih bermain sabar mencari celah di pertahan tim tamu.

Kesabaran mereka terbayar lunas kala Briand membawa Bordeaux unggul pada menit ke-15. Bek Lyon Joachim Henderson melepaskan umpan balik untuk kiper Anthony Lopez, tapi bola direbut Briand dan disarangkan ke gawang tim tamu membawa Bordeaux unggul 1-0.

Lyon berambisi mengejar ketertinggalan tetapi dua sepakan yang dilepaskan Dembele dan Maxence Caqueret melambung tak tentu arah. Hal itu mewakili betul pertandingan babak pertama yang didominasi Lyon, tetapi penyelesaian akhir mereka buruk.

Dominasi itu pada babak pertama terus berlanjut hingga di paruh kedua. Dalam tempo delapan menit, pasukan Rudi Garcia mampu membalikan kedudukan menjadi 2-1.

Gol penyama kedudukan dicetak Cornet pada menit ke-50. Sepakan keras mendatarnya di luar kotak penalti mengenai kaki bek tuan rumah dan bola berubah arah untuk membuat kiper Bordeaux, Benoit Costil, mati langkah.

Tiga menit berselang, penyerang yang kini diincar sejumlah klub Liga Inggris, Moussa Dembele, membalikan kedudukan menjadi 2-1, lewat skema serangan balik cepat. Ia yang menerima umpan dari Cornet langsung melepaskan sepakan keras dan tak bisa diselamatkan Benoit Costile.

Tertinggal 2-1 tak membuat Bordeaux lepas dari tekanan. Lyon terus mengurung pertahanan Laurent Koscielny dkk. Dembele hampir membuat Lyon menjauh pada menit ke-75, sayang sepakannya membentur mistar gawang.

Berita Terbaru