Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Kemiskinan di Palangka Raya Turun Jadi 3,8

  • Oleh Hendri
  • 12 Januari 2020 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Angka kemiskinan di Kota Palangka Raya menunjukkan penurunan cukup baik tiap tahun.  Bahkan awal tahun ini angkanya sudah berada di 3,8 persen.

"Tahun ini sudah 3,8. Tingkat kemiskinan di Palangka Raya setiap tahunnya selalu turun," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Minggu 12 Januari 2020.

Penurunan angka kemiskinan merupakan bukti keberhasilan pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan keberhasilan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita bersyukur bahwa upaya penyediaan lapangan kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat cukup berhasil," ucapnya.

Hal ini juga mempunyai kaitan erat dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berada di angka 8,1. Tingkat kualitas SDM yang tinggi tentu mempermudah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

"Tinggal bagaimana upaya untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sehingga semua generasi muda khususnya yang baru lulus bisa langsung mendapatkan pekerjaan," pungkasnya. (HENDRI/m)

Berita Terbaru