Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota IV BPK RI Ziarah ke Makam Abdullah Zainie

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Januari 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota IV BPK RI Isma Yatun bersama rombongan melakukan ziarah ke makam Abdullah Zainie, mantan Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI periode 2004 - 2009 di pemakaman Sekip Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu, 12 Januari 2020.

Kegiatan yang rutin setiap tahun itu dalam rangka memperingati HUT ke-73  BPK RI yang dilaksanakan setiap 1 Januari. Turut hadir Bupati Kobar Nurhidayah beserta suami, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Bupati Sukamara Windu Subagio dan keluarga almarhum Abdullah Zainie.

Usai ziarah, Isma Yatun mengatakan, selain kegiatan rutin setiap tahun, ziarah tersebut sekaligus untuk mengenang  para pendahulu BPK RI.

"Karena mereka sudah berjasa dan berdedikasi terhadap keberadaan BPK RI. Sehingga, kami yang masih bertugas, bisa mengambil suri tauladan dari jasa baik yang dilakukan almarhum semasa hidup," kata Isma.

Menurut Isma, selain melakukan ziarah, rombongan BPK RI juga mengunjungi kediaman keluarga almarhum untuk bersilaturahmi.

"Kemudian, kita juga mengunjungi salah satu ikon wisata Kabupaten Kobar yaitu Istana Kuning. Sekadar diketahui dalam kunjungan pertama saya ke Kabupaten Kobar, saya merasa sangat terkesan. Baik itu keramahan penduduknya maupun keindahan kotanya," tutur Isma. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru