Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Dukung Program Seragam Gratis 

  • Oleh Naco
  • 12 Januari 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie mendukung program pemerintah setempat untuk pengadaan seragam gratis. Hal ini sejalan dengan kebijakan mereka untuk memperhatikan dan memprioritaskan sektor Pendidikan.

“Program seragam gratis itu sejatinya adalah program DPRD terdahulu, tetapi kami  sangat mendukung hal itu karena itu merupakan kegiatan dan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Rinie.

 Bahkan, lanjut Rinie, kedepannya tidak hanya sekadar untuk urusan seragam sekolah di tingkat SD tetapi juga harus berlanjut ke jenjang pendidikan SMP. 

“Harapan kami SMP bisa mendapatkan seragam gratis yang dibiayai pemerintah daerah terkhusus bagi yang kurang mampu secara ekonomi," kata Politikus PDI Perjuangan Kotim ini.

Rinie melanjutkan, saat ini anggaran untuk sektor pendidikan memang paling besar.  Bahkan sudah sesuai dengan ketentuan untuk kewajiban 20 persen dari total APBD Kotim. 

Meski begitu, pihaknya tetap berharap anggaran pendidikan lebih di atas 20 persen untuk kemajuan sektor pendidikan di kabupaten ini. Sebab, persoalan rantai kemiskinan itu sebenarnya tidak jauh dari ketertinggalan sektor pendidikan. Ia mengajak mencerdaskan dan membangun SDM yang lebih unggul untuk memutus rantai kemiskinan. (NACO/B-7)

Berita Terbaru