Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara Ingin Hasil KKN Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Jadi Rekomendasi

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Januari 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahamdi ingin hasil pemetaan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) di Bumi Gawi Barinjam dapat menjadi rekomendasi bagi pemerintah daerah.

"Sesuai dengan temanya, Etnografi. Memetakan potensi-potensi yang ada khususnya di lokus tiga tempat itu," ucap H Ahmadi saat menyambut kedatangan mahasiswa UMP yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Sukamara, Minggu, 12 Januari 2020.

Menurutnya, dari pemetaan tersebut, maka akan terlihanya gambarannya, baik dari Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SMD) yang ada di Kecamatan Sukamara, Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Balai Riam.

"Tentunya ini akan menjadi bahan, mungkin untuk sebuah penelitian, sebuah kesimpulan dan akan menjadi rekomendasi bagi Pemerintah Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Ahmadi menuturkan, daerah yang akan menjadi lokus kegiatan KKN memiliki karakter yang berbeda, namun dirinya meyakini masyarakat setmpat sangat baik dan menerima mahasiswa selama melakuka kuliah kerja nyata.

"Saya juga mengingatkan kepada mahasiswa, agar selama KKN di Sukamara untuk berhati-hati, karena kita tau bahwa ada mahasiswa didaerah lain yang meninggal saat KKN," pesannya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru