Wabup Sukamara Harapkan Hasil KKN Mahasiswa UMP Jadi Rekomendasi

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Januari 2020 - 15:14 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi berharap, hasil pemetaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya atau UMP di Bumi Gawi Barinjam dapat menjadi rekomendasi bagi pemerintah daerah.

"Sesuai dengan temanya, Etnografi. Memetakan potensi-potensi yang ada khususnya di tiga tempat itu," ucap H Ahmadi, Minggu, 12 Januari 2020.

Menurutnya, dari pemetaan tersebut, akan terlihat |gambarannya, baik dari Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SMD) yang ada di Kecamatan Sukamara, Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Balai Riam.

"Tentunya ini akan menjadi bahan, mungkin untuk sebuah penelitian, sebuah kesimpulan dan akan menjadi rekomendasi bagi Pemerintah Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Ahmadi menuturkan, daerah yang akan menjadi lokus kegiatan KKN memiliki karakter yang berbeda. Namun dirinya meyakini masyarakat setempat sangat baik dan menerima mahasiswa selama melakukan KKN.

"Saya juga mengingatkan kepada mahasiswa, agar selama KKN di Sukamara untuk berhati-hati, karena kita tahu bahwa ada mahasiswa di daerah lain yang meninggal saat KKN," pesannya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru