Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Polsek Basarang Sambangi Warga Door to Door, Ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Januari 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bhabinkamtibmas Polsek Basarang secara rutin menyambangi warga door to door bertujuan untuk menjalin kemitraan dan silaturahmi dengan warganya.

Sekaligus juga kegiatan itu diadakan guna Bhabinkamtibas mencari informasi yang berkembang dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat bertatap muka secara langsung.

Kapolsek Basarang Iptu Supriadi mengatakan kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke desa atau DDS merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak.

"Iya, DDS ini terus kami lakukan, karena Bhaninkamtibmas ujung tombak bagi lepolisian untuk mengetahui segala informasi dan situasi di desa binaannya agar kamtibmas tetap kondusif," ucap Iptu Supriadi, Minggu, 12 Januari 2020.

Adapun dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga melakukan pendataan Kepala Keluarga, menyambangi warga, menjalin silaturahmi, dengan masyarakat sambil memberikan pesan Kamtibmas.


"Yang jelas imbauan kami untuk terus bersama-sama menjaga kamtibmas di desa agar tetap aman dan nyaman, apabila ada yang mencurigakan dapat hubungi petugas setempat," tuturnya.

Selain itu, ia berharap program ini dapat terus menekan terjadinya gangguan kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polsek Basarang. "Karena peran masyarakat sangat penting dalam mewujudkannya," pungkasnya.(DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru