15 Peserta Ikuti Pembinaan dan Latihan Calon Anggota Polri di Polres Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Januari 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 15 peserta sejak beberapa hari ini mengikuti pembinaan dan latihan calon anggota Polri di Mapolres Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kabag Sumda Kompol Suratno, Minggu 12 Januari 2020 mengatakan, latihan dan pendidikan yang dilakukan 15 peserta ini dalam rangka penerimaan terpadu calon anggota Polri (SIPSS, Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri) tahun 2020.

Menurutnya, setelah melalui seleksi dasar, tercatat 15 orang ditetapkan sebagai peserta oleh panitia pelaksana pembinaan dan latihan Polres Katingan.

Mereka adalah siswa-siswi berprestasi dari beberapa sekolah SMA sederajat di Kabupaten Katingan.

Sebelumnya, para peserta telah mengikuti pembekalan untuk menerima arahan dan tata tertib serta jadwal kegiatan dan pelatihan yang akan dijalani.

Di hari pertama, peserta pembinaan dan latihan menjalani latihan kesamaptaan jasmani yang merupakan kegiatan fisik dasar. Meliputi lari, pull up, sit up, push up, dan shutle run. Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres Katingan.

Menurut Kompol Suratno, periode ini Polres Katingan membuka program pembinaan dan latihan bagi pemuda-pemudi Kabupaten Katingan untuk mengikuti program pembinaan dan latihan calon pendaftar untuk menjadi anggota Polri.

"Dan tercatat 15 orang peserta yang memenuhi persaratan untuk kami latiih. Mereka ini masih berstatus sebagai siswa-siswi kelas III dari beberapa SMA sederajat di Kabupaten Katingan," ucapnya.

Ia menegaskan, tidak ada jaminan bahwa peserta ini nantinya akan lulus menjadi calon siswa Polri.

Pasalnya, pihaknya hanya sebatas memberikan pembinaan dan latihan, agar pada saat mengikuti seleksi masuk menjadi calon siswa Polri, para peserta telah memiliki pengalaman.

Berita Terbaru