Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Umpang Berharap Pembangunan Jembatan Segera Dirampungkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Januari 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), segera menyelesaikan pembagunan infratruktur jembatan yang melintas Sungai Arut.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Kobar Tuslam Amirudin pada saat melakukan monitoring ke Desa Umpang. Dimana masyarakat desa setempat meminta agar akses infrastruktur desa Umpang bisa segera dituntaskan.

"Warga Desa Umpang sangat mengharapkan pembangunan jembatan yang melintas sungai arut, dengan panjang kurang lebih 100 meter itu, agar bisa diselesaikan, dimana kegiatan Pembagunan dimulai tahun 2019 lalu," ujarnya, Minggu, 12 Januari 2020.

Disampaikannya, adapun untuk kegiatan penyelesaian pembagunan jembatan itu membutuhkan estimasi anggaran Rp 40 miliar. Oleh karena itu pihaknya mendorong Pemda agar pembukaan akses itu segera digenjot.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Desa Umpang, bahwa Bupati dan Plt kadis PUPR Kobar berjanji akan segera menyelesaikan pembangunan jembatan. Sebab jika pembagunan jembatan terbangun, maka akses jalan menuju Pangkalan Bun akan lebih dekat melalui Desa Pandu Sanjaya.


Bahkan, dengan keberadan jembatan itu akan membuka akses desa - desa dari Kecamatan Arut Utara seperti Desa Umpang, Desa Panahan akan lebih dekat menuju Kota.

Keluhan masyarakat Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan disampaikan pada saat kunjungan kerjanya, pada 9 Januri 2020 lalu, dan segera akan ditindaklanjuti.

“Jembatan itu sangat prioritas, karena dengan adanya jembatan itu maka akan menghubungkan dengan desa - desa lainnya, akses yang mudah makan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tutupnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru