Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menuju Kota Sehat, Pemkab Kobar Persiapkan Ini

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Januari 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah meraih penghargaan Kabupaten Kota Sehat (Swasti Saba) 2019, Pemkab Kobar terus berbenah menuju konsep kota sehat, dengan mempersipkan Sungai Arut steril jamban.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Dinas PUPR Kobar Juni Gultom, sesuai arahan dari Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Menurut dia, untuk menuju kota sehat di Pangkalan Bun, maka tidak ada lagi jamban di sepanjang sungai Arut. Maka di 2020 ini akan dibangun 1000 jamban di darat.

"Pemkab Kobar akan membangun 1000 jamban di darat sebagai upaya sterilisasi jamban di sungai untik menuju kota sehat Pangkalan Bun," ujarnya, melalui pesan singkat, Minggu, 12 Januari 2020.

Sesuai dengan Ikon baru di tepian sungai Arut Pangkalan Bun yaitu mengangkat Konsep Water Fron City (WTC).

Nantinya, pembangunan WTC akan terintregasi sampai pasar Korindo, kemudian akan dibangun pasar kuliner. Ditambah jembatan gantung yang akan menghubungkan raja seberang dan mendawai seberang.


"Dengan konsep wisata seperti ini tentu harus mendapat dukungan dari masyarakat, agar dapat menjaga kebersihan dan keindahan bantaran sungai Arut," katanya.

Nampak pembangunan Water Fron City di Pangkalan Bun untuk menuju Kota Sehat dan bernuansa wisata.
Nampak pembangunan Water Fron City di Pangkalan Bun untuk menuju Kota Sehat dan bernuansa wisata.


Dijelaskannya, pembangunan infrastruktur kota dimaksudkan, untuk menaikkan vitalitas kota, secara khusus kota tua yang harus dilestarikan sebagai saksi sejarah peradaban terbentuknya tempat bermukim.

"Memang butuh sentuhan infrastruktur modern agar tetap eksis dalam perkembangan zaman," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru