Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Palangka Raya Siap Bantu Warga Tangani Binatang Liar

  • Oleh Hendri
  • 12 Januari 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atau Damkar Palangka Raya, Gloriana Aden menyatakan, pihaknya siap selama 24 jam untuk memberikan bantuan kepada warga menangani binatang liar.

Bukan hanya bencana kebakaran dan banjir, Damkar juga mempunyai regu untuk membantu warga melakukan evakuasi jika  binatang membahayakan menyasar ke rumah.

"Kita punya tim rescue untuk mengavakuasi jika ada binatang seperti ular, biawak dan binatang berbahaya lainnya masuk rumah warga. Silahkan hubungi kami," katanya, Minggu, 12 Januari 2020.

Apalagi saat banjir sering dijumpai binatang liar yang menyasar masuk rumah warga bahkan bersembunyi ditempat tidur yang bisa membahaya penghuninya. Sebab itu, warga diminta waspada dan menutup lobang-lobang yang berpotensi menjadi jalan masuk binatang itu.

"Kalau lagi banjir, kalau seperti ular dan kalajengking sampai biawak itu bisa masuk lewat lobang yang ada dirumah. Makanya warga harus ingat betul, kalau sudah banjir segera tutup semuanya," tuturnya.


Selain itu ia juga mengingatkan warga untuk mewaspadai korsleting listrik saat banjir.

"Kalau sudah hujan lebat sebaiknya jangan tidur terlalu nyenyak. Perhatikan kabel-kabel jangan sampai tergenang," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru