Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daftar Model Mobil Setop Produksi Tahun Ini

  • Oleh Inilah.com
  • 12 Januari 2020 - 21:30 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah pabrikan otomotif mengambil langkah sulit untuk menghentikan produksi beberapa model mobil pada 2020.

Alasannya sudah pasti karena penjualan model tersebut yang menurun. Ada juga yang bertransisi ke era kendaraan listrik, dan sebagian lainnya menilai bahwa masa depan model sedan akan digantikan oleh tipe sport utility vehicle (SUV).

Berikut sejumlah model yang dihentikan produksinya pada 2020, dilansir Bloomberg dan USA Today:

1. Volkswagen Beetle

Seluruh dunia kenal Volkswagen Beetle --atau disebut VW Kodok di Indonesia-- karena modelnya yang ikonis seperti kodok, seperti kumbang, ada juga yang bilang tampangnya seperti kura-kura.

Mobil yang dikenalkan sejak 80 tahun lalu di Jerman itu tutup usia pada 2020 karena popularitasnya yang kian anjlok, seiring naiknya segmen SUV dan crossover.

Beetle seri terakhir dijual di Amazon, dan pada tahun-tahun mendatang VW akan fokus ke segmen mobil listrik.

2. Ford Flex

Ford Flex adalah mobil berjenis SUV. Namun, kehadirannya menjadi pelajaran bagi produsen mobil, bahwa tidak semua SUV diminati pasar, meski trennya secara global sedang naik.

Ford mengumumkan pada Oktober lalu bahwa mereka akan menutup produksi model Flex pada 2020, setelah kendaraan itu mengaspal selama 11 tahun.

Raksasa otomotif AS itu tidak merinci alasan utama menghentikan model itu, namun sejumlah pengamat menilai SUV berbentuk 'kotak' kurang diminati karena tidak mencerminkan kesan futuristik.

Berita Terbaru