Liga I Futsal Karang Taruna Kotawarigin Timur Ajang Cari Atlet Porprov 2022

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Januari 2020 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawarigin Timur (Kotim) Ahyar Umar mengapresiasi Liga I Futsal Karang Taruna Kotawaringin Timur. Turnamen tersebut disebut jadi salah satu upaya agar mendapatkan atlet futsal untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2022. 

Porprov Kalteng 2022 mendatang akan diselenggarakan di Kotim. Sehingga dirinya sangat berharap agar pembinaan atlet harus lebih baik. Sehingga bisa menghasilkan prestasi yang maksimal nantinya. 

"Turnamen seperti ini harus lebih diperbanyak lagi. Karena salah satu upaya untuk menjaring bibit-bibit atlet futsal Kotim," ujar Ahyar, saat menyampaikan sambutan pada penutupan Liga I Futsal Karang Taruna Kotim, Minggu malam, 12 Januari 2020. 

Dirinya berharap kepada Asosiasi Kabupaten PSSI Kotim bisa memfasilitasi atau membuat TC yang panjang. Persiapkan atlet futsal dan sepakbola daerah ini sesegera mungkin. Agar mereka bisa dilatih dengan baik dalam kurun waktu 2 tahun kedepan. 

"Latihan yang keras dalam waktu yang lama tentunya akan memberikan hasil yang maksimal, dan itulah yang saya harapkan," kata Ahyar. 

Dirinya juga berharap turnamen seperti ini juga bisa dilakukan oleh pengurus cabang olahraga lainnya. Jangan sampai persiapan baru dilakukan menjelang Porprov 2022 nantinya. 

"Persiapkan sejak saat ini, sehingga pada Porprov 2022 mendatang bisa meraih hasil maksimal," harap Ahyar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru