Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotim Ingin Medali Emas Cabor Futsal Pada Porprov Kalteng 2022

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Januari 2020 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, ingin pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2022 mendatang cabang olahraga (Cabor) futsal bisa meraih medali emas.

"Meskipun masih 2 tahun lebih, namun saya harap pada Porprov Kalteng 2022, futsal Kotim bisa meraih medali emas," ujar Halikinnor, saat menutup Liga I Futsal Karang Taruna Kotim, Minggu malam, 12 Januari 2020. 

Dirinya menyebutkan bahwa potensi olahraga futsal di Kotim cukup menjanjikan. Bahkan dirinya yakin, medali emas bisa diraih nantinya. Apalagi Kotim menjadi tuan rumah pada ajang olahraga 4 tahunan tersebut. 

"Kita tuan rumah, tentu dukungan masyarakat bisa menjadi pemicu semangat untuk meraih prestasi tersebut," kata Halikinnor. 

Keyakinannya tersebut juga bukan tanpa sebab. Karena pada Porprov Kalteng 2018 lalu, tim futsal putri berhasil masuk ke final. Sayangnya emas gagal diraih, karena kalah dan hanya berhasil meraih medali perak. 

Namub melihat dari potensi tersebut, bukan tidak mungkin pada 2022 mendatang. Medali emas didapatkan. Dengan catatan berlatih dan persiapkan tim mulai saat ini. 

"Berlatihlah sungguh-sungguh, insyaallah apa yang hendak kita dapatkan akan tercapai," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru