Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

  • Oleh Inilah.com
  • 13 Januari 2020 - 07:40 WIB

INILAHCOM, Riyadh - Real Madrid keluar sebagai juara Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Atletico Madrid di final melalui adu tendangan penalti dengan skor 4-1.

Bertanding di King Abdullah Sports City, Senin (13/1/2020) dini hari WIB, pertandingan berjalan cukup ketat sejak menit awal, terlihat dari penguasaan bola yang beda tipis, Madrid 56 persen, Atletico 46 persen.

Atletico mendapat peluang pertama di menit ke-14 melalui Joao Felix, tapi sayang sepakan Felix masih melebar di sisi gawang Madrid setelah memanfaatkan bola hasil kesalahan dari Sergio Ramos.

Menit ke-20 giliran Alvaro Morata yang mengancam gawang Madrid, namun sepakannya dari jarak dekat belum mampu membobol gawang mantan timnya tersebut karena arah bolanya melebar.

Di sepanjang babak pertama Atletico tampil lebih menguasai pertandingan, namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Madrid mencoba tampil menyerang sejak menit awal. Luka Jovic menebar ancaman di menit ke-48, tapi sayang upaya yang dilakukannya mampu digagalkan oleh lini belakang Atletico.

Tak berselang lama, giliran Federico Valverde yang mencoba peruntungannya mencetak gol. Meneruskan umpan dari Jovic, tapi sundulannya masih melebar di sisi gawang Atletico.

Kedua tim terus melakukan jual beli serangan di sepanjang babak kedua, tapi kedua tim masih belum mampu mencetak gol hingga waktu normal 90 menit selesai. Laga pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Menit ke-110 kiper Atletico Jan Oblak membuat penyelamatan gemilang, ia mampu mengagalkan peluang beruntun dari Madrid dengan mengagalkan sepakan dari Luka Modrica dan Mariano Diaz.

Madrid harus bermain dengan sepuluh pemain saat laga memasuki menit ke-115, Federico Valverde harus mandi lebih cepat dari rekan setimnya. Ia menerima kartu merah dari wasit setelah melakukan tekel keras dari belakang kepada Morata.

Berita Terbaru