Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Man City Lucuti Aston Villa Demi Naik ke Posisi Kedua

  • Oleh ANTARA
  • 13 Januari 2020 - 08:30 WIB

Jakarta (ANTARA) - Manchester City melucuti tuan rumah Aston Villa dengan skor 6-1 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu setempat (Senin WIB), demi naik ke posisi kedua klasemen.

Dwigol Riyad Mahrez membuka pesta Man City disusul trigol Sergio Aguero dan satu gol lain milik Gabriel Jesus, sebelum tuan rumah mendapat gol hiburan lewat eksekusi penalti Anwar El Ghazi, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu membuat sang juara bertahan kini mengumpulkan 47 poin dan naik ke posisi kedua, menggusur Leicester City (45) yang menelan kekalahan di kandang sendiri sehari lebih awal, sedangkan Aston Villa (21) terjerembab di urutan ke-18 alias zona degradasi.

Kendati demikian, perjuangan tim besutan Pep Guardiola untuk mempertahankan gelar juara masih sangat panjang dan menghadapi tantangan besar berupa jarak ketertinggalan 14 poin dari Liverpool (61) yang bercokol di puncak klasemen.

Sejak sepak mula, Man City segera menekan tuan rumah dan membuka keunggulan ketika Mahrez mengakhiri aksinya melewati Danny Drinkwater dengan tembakan mendatar demi menjebol gawang Aston Villa pada menit ke-18.

Enam menit berselang, Mahrez mencetak gol keduanya untuk menggandakan keunggulan tim tamu ketika berdiri bebas tak terkawal untuk menyelesaikan umpan kiriman Jesus.

Man City hanya membutuhkan empat menit untuk memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 lewat gol pertama Aguero, yang dicetaknya dengan tembakan melengkung ke pojok kiri atas gawang. Gol itu bahkan membuat sebagian pendukung tuan rumah meninggalkan tribun, karena tak tahan menjadi saksi pembantaian Villa.

Gelombang serangan Man City tak mengendur dan babak pertama ditutup dengan gol Jesus, yang melakukan sontekan mudah untuk menyelesaikan umpan silang nan matang kiriman Kevin de Bruyne dan membuat kedudukan menjadi 4-0.

Babak kedua berjalan tanpa ada perubahan berarti dan pada menit ke-57, Aguero mencetak gol keduanya lewat aksinya melepaskan diri dari tekanan Ahmad El Mohamady sebelum melakukan tusukan melewati Tyrone Mings sebelum menyelesaikan dengan tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang. Man City lima, Villa nol.

Gol itu sekaligus menandai keberhasilan Aguero melampaui rekor Thierry Henry sebagai pemain asing tersubur di Liga Premier.

Belum cukup dengan dua gol, Aguero melengkapi penampilannya dengan raihan trigol saat ia memanfaatkan umpan kiriman Mahrez demi membuat torehannya di Liga Premier menjadi 177 gol.

Berita Terbaru