Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawasan Bukit Balang Berpotensi Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Januari 2020 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keberadaan Bukit Balang yang belokasi di Desa Riam, Kecamatan Arut Utara (Aruta) memiliki potensi jadi destinasi wisata alam bebas yang masih belum dieskplor dengan maksimal.

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah,  Senin, 13 Januari 2020 mengatakan keindahan dan sensasi mendaki bukit tersebut sangat menyenangkan.

"Sepertinyang saya lakukan tanggal 10 - 11 Januari 2020. Saya bersama rombongan sengaja melakukan trekking di Bukit Balang. Selain mengikuti kegiatan adat Dayak Aruta yaitu Nyandau Durian atau panen durian, kita juga melakukan diskusi dengan berbagai tokoh adat dan masyarakat mengenai pengembangan lokasi itu menjadi salah satu destinasi wisata," jelas Bupati.

Pasalnya, lanjut Bupati, event Nyandau Durian yang pastinya hanya bisa digelar saat musim durian tentunya menjadi sensasi keasyikan tersendiri bagi penggemar kegiatan alam bebas.

"Bayangkan saja, mendaki bukit, kemudian menunggu buah durian jatuh, dikumpulkan dan dinikmati bersama. Berdasarkan pengalaman yang saya ikuti kemarin, sensasinya sangat luar biasa. Sangat menyenangkan," ujar Bupati bersemangat.

Karena itulah, menurut Bupati, dengan dikembangkannya kedepan lokasi tersebut menjadi salah satu destinasi wisata, tentunya bakal menambah daftar lokasi yang bisa dikunjungi bagi wisatawan yang datang ke Kabupaten Kobar.

"Walaupun tidak saat musim durian, keindahan hutan yang ada dilokasi tersebut juga layak untuk dikunjungi sebagai lokasi trekking. Apalagi saat musim durian. Tambah luar biasa," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru