Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tagana Terus Ditempa untuk Tangani Bencana di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Januari 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Taruna Siaga Bencana (Tagana) merupakan barisan terdepan dalam rangka untuk membantu Pemkab Seruyan untuk diterjunkan ke lapangan saat terjadi sebuah bencana.

Di Kabupaten Seruyan, Pemerintah setempat, melalui Dinas Sosial, terus meningkatkan keterampilan Tagana,dalam rangka membantu tugas tugas bila terjadi bencana di daerah setempat.

Plt.Kadis Sosial Seruyan Esdi melalui kabid Perlindungan Jaminan Sosial  M Hasan Basri mengatakan, saat ini di kabupaten Seruyan ada 70 orang Tagana.

“Dalam upaya memantapkan kinerja serta keterampilan para anggota Tagana, secara rutin di ikutkan dalam berbagai pelatihan terkait penanganan bencana, kara ini merupakan bekal mereka,” kata M Hasan Basri, Senin, 13 Januari 2020.

Menurut M Hasan, seluruh personil Taruna Siaga Bencana di Kabupaten Seruyan, telah di bekali beberapa keahlian, yang dapat membantu tugas tugas instansi terkait dalam kebencanaan.

Seluruh personil Tagana telah dibekali keahlian serta keahlian dalam bidang  dapur umum, pemasangan tenda, hingga penanganan  kedaruratan bencana lainnya,” tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-5)

Berita Terbaru