Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Katingan Urutan 3 Terbaik Sistem Penyediaan Air Minum se Kalteng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Januari 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Kabupaten Katingan meraih urutan 3 terbaik penilaian penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum atau (SPAM) se Provinsi Kalimantan Tengah.

Direktur PDAM Kabupaten Katingan, Adiansyah mengatakan, penilaian itu untuk tahun anggaran 2018 yang diumumkan pada tahun 2019 lalu.

Adiansyah mengaku gembira dengan penilaian yang dilakukan pihak independen tersebut. Pasalnya, pada penilaian tahun 2017 yang pengumumannya tahun 2018, PDAM Kabupaten Katingan saat itu mendapat penilaian kategori tidak sehat dan berada diurutan 11 dari 13 kabupaten/kota se Kalimantan Tengah.

"Berdasarkan penilaian yang dilakukan atas kinerja BUMD Penyelenggara SPAM di Provinsi Kalimantan Tengah untuk tahun 2018 yang diumumkan tahun 2019 kemarin, PDAM Kabupaten Katingan mendapat nilai 3, 10 berada di urutan tiga di bawah PDAM Tirta Arut Kobar dan PDAM Lamandau," kata Direktur PDAM Kabupaten Katingan, Adiansyah, Senin, 13 Januari 2020.

Menurutnya, ada beberapa indikator yang menjadi penilaian. Salah satunya laporan keuangan dan laporan kinerja karyawan.

Dari akumulasi penilaian itu kemudian PDAM Kabupaten Katingan mendapatkan nilai 3, 10 berada di urutan 3 dari 13 kabupaten/kota se Kalteng. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru