Pelanggan PDAM di Gunung Mas Nunggak Pembayaran Selama 2019 Capai 10 Persen

  • Oleh Hendra
  • 13 Januari 2020 - 13:36 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Direktur Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Kabupaten Gunung Mas, Guntur J Ruben mengatakan bahwa pelanggan yang menunggak pembayaran air PDAM selama 2019 mencapai 10 persen. 

"Dari hasil penagihan yang kami lakukan itu 90 persen sudah bayar dan sisanya 10 persen yang yang menunggak," ujarnya, Senin, 13 Januari 2020.

Bagi pelanggan yang menunggak tersebut tidak langsung dilakuan pemutusan, tetapi akan diberi surat peringatan pertama hingga ketiga dan memberikan toleransi pembayaran dengan angsuran penunggakan. 

"Namun ternyata toleransi yang kami berikan tidak dihargai, terpaksa pemutusan aliran air akan kami lakukan," tegasnya. 

Dia berharap, para pelanggan tidak hanya menuntut hak, tetapi kewajiban pelanggan seperti pembayaran rekening air juga harus dilaksanakan guna kelancaran pemakaian air dari PDAM. 

Dia juga berharap pelanggan yang menunggak tersebut dapat memberikan perhatian dan bekerjasama agar segera melunasi pembayaran supaya tidak terjadi pemutusan saluran air.

Selain penagihan terhadap pelanggan yang nunggak, tahun ini pihaknya juga melakukan perbaikan jaringan pipa PDAM di Kecamatan Tewah, Kuala Kurun dan kecamatan lainnya. 

“Peningkatan sarana prasarana yang kami lakukan supaya menjadikan PDAM Kabupaten Gunung Mas semakin baik,” tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru