Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pergeseran Kepala Dukcapil Palangka Raya Tertunda

  • Oleh Hendri
  • 13 Januari 2020 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pergeseran Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangka Raya tertunda. Seharusnya jabatan ini sudah dijabat oleh Afendie yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Namun hingga hari ini Senin 13 Januari 2020, jabatan Kepala Dukcapil Kota Palangka Raya masih dipegang oleh Zulhikmah Ravieq.

Padahal pergeseran kepala dinas telah dilakukan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin sejak akhir tahun 2019.

Bahkan dalam surat keputusan yang dibacakan saat pelantikan pada 27 Desember 2019 ada 12 pejabat eselon II yang mengalami pergeseran, termasuk Kepala Dukcapil.

"Untuk Dukcapil memang belum," kata Fairid Naparin.

Meski begitu pelayanan pengurusan adminitrasi di Dukcapil tetap berjalan lancar. Sejumlah surat yang dikeluarkan Dukcapil tetap ditandatangani oleh Zulhikmah selaku kepala dinas.

Diketahui, di era kepemimpinan Wali Kota Palangka Raya Riban Satia dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio juga sudah dilakukan pergeseran jabatan kepala Dukcapil pada 2018.

Kala itu oleh Riban Satia jabatan Kepala Dukcapil Zulhikmah Ravieq hendak diganti dengan Murni Djinu, namun gagal, karena belum mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri, padahal sudah dilakukan pelantikan. 

Dengan demikian maka sudah 2 kali ini jabatan Zulhikmah Ravieq hendak dilakukan pergeseran, namun lagi-lagi batal dilakukan. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru