Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Presiden Armenia

  • Oleh ANTARA
  • 13 Januari 2020 - 14:26 WIB

Abu Dhabi (ANTARA) - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Armenia Armen Sarkissian di Emirates Palace Abu Dhabi, Senin pagi sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Pertemuan itu menjadi satu rangkaian acara dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Bersama Presiden Armenia, rencananya Presiden Jokowi akan menghadiri acara Abu Dhabi Sustainability Week (ADSW) di ADNEC, Abu Dhabi, Senin pagi ini.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, sejumlah menteri tampak mendampingi Presiden Jokowi di antaranya Menlu Retno Marsudi, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Dubes RI untuk UEA Husin Bagis.

Pertemuan tersebut diharapkan akan menghasilkan langkah kerja sama kedua negara di berbagai bidang yang bisa segera ditindaklanjuti.

Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan dengan CEO SoftBank Masayoshi Son.

Selain Armenia sejumlah kepala negara atau kepala pemerintah juga berada di Abu Dhabi untuk mengikuti acara Abu Dhabi Sustainability Week 2020 di antaranya Indonesia, Armenia, Ruanda, Jepang, Fiji, dan Serbia.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan rombongan akan bertolak kembali ke tanah air usai semua agenda kenegaraan di Uni Emirat Arab seluruhnya rampung dan dijadwalkan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma pada Selasa, 14 Januari 2020 dini hari. (ANTARA)

Berita Terbaru