Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadilan Agama Pangkalan Bun Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Januari 2020 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengadilan Agama Pangkalan Bun melakukan penandatangan pakta integritas bersama, Senin, 13 Januari 2020. Penandatanganan tersebut dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Bun, Juaini, dihadiri seluruh hakim, panitera dan staf pengadilan.

Juaini menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk komitmen dalam melaksanakan tugas dengan baik dan tidak melanggar hukum. Sekaligus wujud janji terhadap diri setiap hakim hingga pegawai pengadilan setempat. 

"(Hal ini) agar para pegawai dilingkup PA (pengadilan agama) dapat bekerja dengan baik, jujur, tanggung jawab, terbebas dari berbagai bentuk praktek korupsi, kolusi, nepotisme," ujarnya.

Dengan penandatangan pakta integritas, diharapkan semua hakim dan pegawai dapat menjalankan tugasnya dengan profesional serta memahami dan menjalankan PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Penandatangan pakta integritas merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sipil negara sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tegasnya.

Terakhir disampaikan, pakta integritas tersebut merupakan wujud penyelenggraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru