Rumah Sakit Pratama Pundu Akan Layani Rawat Jalan

  • Oleh Naco
  • 13 Januari 2020 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah Sakit Pratama Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur masih belum siap operasional. Namun demikian, dengan adanya tuntutan warga, Pemkab Kotim akan mengoperasikannya namun hanya dalam lingkup pelayanan rawat jalan. Sedangkan rawat inap masih belum dilakukan.

"Kita tidak bisa memaksa sebagai rumah sakit pratama, karena baru selesai 30 persen. Kita sambil jalan saja tapi untuk pelayanan rawat jalan saja," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim, dr Faisal Novendra Cahyanto, Senin, 13 Januari 2020.

Dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kotim, di Cempaga Hulu, Faisal mengaku rencana rumah sakit pratama itu akan dirampungkan pada 2021 karena saat ini masih kekurangan anggaran.

Faisal menuturkan, untuk pelayanan itu nantinya petugas sudah memenuhi kebutuhan karena dokter umum sudah ada 2 orang, dokter gigi 1 orang dan petugas lainnya.

Sementara itu, Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah mengapresiasi hal tersebut. Dengan demikian, dirinya bisa menyampaikan ke masyarakat yang selama ini terus mempertanyakannya.

"Kita akan sampaikan itu nanti ke masyarakat, karena selama ini masyarakat mempertanyakannya," pungkasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru