Wakil Bupati Barito Utara Minta ASN Tingkatkan Disiplin Kerja

  • Oleh Ramadani
  • 13 Januari 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup setempat agar meningkatkan disiplin dan etos kerja.

“Tanpa disiplin kerja, walau bagaimanapun tidak akan mungkin dalam pelaksanaannya akan baik. Dengan adanya disiplin dan etos kerja maka sesuatu yang kita kerjakan akan baik. Untuk itu saya minta kepada ASN tegakkan disiplin kerja,” tegas Sugianto Panala Putra, Senin 13 Januari 2020.

Sugianto menuturkan, disiplin tersebut juga diterapkan pada saat melaksanakan senam dan apel pagi. “Untuk senam pagi yang dilaksanakan setiap pagi Jumat yang hadir hanya beberapa orang saja. Padahal, pegawai di lingkup Setda ini sangat banyak, kalau dihitung hanya 30 persen saja,” ungkapnya.

Sugianto mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Begitu pula dengan pelaksanaan apel pagi dan siang. “Untuk apel pagi dan apel siang persentase kehadiran PNS/ASN sangat rendah,” tegasnya.

Sugianto Panala Putra juga menyampaikan pemikirannya kepada Sekda H Jainal Abidin dan Asisten Sekda khususnya untuk pelaksanaan senam pagi yang dilaksanakan setiap hari Jumat. 

“Karena senam pagi ataupun kegiatan apel pagi ini untuk memberikan contoh kepada orang luar atau masyarakat. Dari apel pagi orang luar atau masyarakat bisa melihat. Masa Sekretariat Daerah PNS, ASN nya yang banyak hanya sedikit ikut apel pagi dan apel siang. Tanamkan budaya malu kepada orang luar atau masyarakat dan berikan contoh yang baik,” ucap wabup.

Terkait senam pagi, ia menyarankan agar Dinas Sosial PMD dan Badan BKPSDM bisa bergabung di halaman kantor Setda. “Kita laksanakan bersama di halaman kantor ini agar terlihat ASN, PNS yang yang hadir,” tegas Wabup Sugianto Panala Putra. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru