Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kobar Akan Bentuk Tim Satgas Awasi Pelangsir BBM di SPBU

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Januari 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat akan membentuk tim satgas untuk mengawasi pelangsir BBM di SPBU. Langkah ini sebagai bentuk tindaklanjut atas informasi adanya SPBU yang masih menjual minyak bersubsidi kepada para pelangsir.

Itu disampaikan Setda Kobar Suyanto dalam Rapat Paripurna ke III masa sidang II tahun sidang 2020, saat membacakan tanggapan Bupati Kobar Hj Nurhidayah terkait pandangan umum dari fraksi-fraksi partai yang meminta Pemda melakukan monitoring, karena masih maraknya pelangsir BBM di beberapa SPBU di Kobar.

"Terkait penyaluran BBM bersubsidi maka Pemda akan melakukan pembentukan stagas untuk pengawasan dan monitoring," ujarnya, Senin, 13 Januari 2020.

Dia menuturkan, tim satgas nantinya akan melibatkan stakeholder terkait, mulai dari penegak hukum baik kepolisian, kejaksaan maupun lembaga lainnya. Hal tersebut untuk menyatukan persepsi dan langkah-langkah yang perlu dilakukan.

"Tentu dalam hal ini muaranya adalah untuk memberikan kenyamana dan pelayanan kepada masyarakat secara umum," ungkapnya.

Dia menegaskan, jangan sampai keberadaan SPBU menguntungkan satu pihak, dalam hal ini pelangsir atau pengetap kemudian menghilangkan hak-hak publik.

"Kita semua tahu bahwa di manapun SPBU berada itu untuk kepentingan umum, untuk melayani masyarakat luas," tutupnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru