Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masalah Sampah Jadi Sorotan Komisi B DPRD Kobar di Awal 2020

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Januari 2020 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjadi kota yang dapat 12 kali Adipura tentu ini menjadi tugas bersama untuk mempertahankannya. Oleh karena itu di awal 2020 ini masalah persampahan menjadi sorotan anggota Komisi B DPRD Kotawaringin Barat (Kobar).

Indra Sani, Anggota Komisi B DPRD Kobar siap terus mengawal dan mendorong pemerintah dalam mengelola persampahan sepanjang 2020.

"Piala Adipura harus menjadi motifasi Pemda untuk terus meningkatkan pembangunan dan dapat mengelola persampahan dengan baik," ujarnya, Senin, 13 Januari 2020.

Dalam penanganan sampah memang sudah dilakukan, tapi perlu ada peningkatan untuk nilai ekonimisnya. Masalah sampah di Kecamatan Kumai, terutama Jalan Padat Karya 2 jadi bahan sorotan saat ini.

“Kami sempat memonitoring persampahan bersama DLH agar bisa teratasi dengan baik dan juga ada manfaatnya, disini juga ada tempat pengelolaan sampah yang cukup bagus, sehingga harus kita maksimalkan, agar keluhan sampah ini bisa teratasi," ucapnya.

Harapannya agar sampah bisa dikelola dan menjadi ada nilai ekonomis, sehingga bermanfaat dan berkah. Tentu ke depannya, pengelolaan harus ada kerjasana dan dukungan dari semua dinas.

"Sampah yang dibawa ke tempat pengelolaan sampah akan dipilih agar bisa bermanfaat, dan bisa didaur ulang kembali," ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang PSLB3 pada DLH Kobar, M Robinanor memberikan apresiasi kepada anggota komisi B, karena akan mengawal untuk mengatasi masalah sampah.

“Kami berterimak asih atas perhatiannya terhadap persampahan dan akan kami tindaklanjuti dari kunjungan ini agar menjadi lebih baik," tutupnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru