Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Siap Back Up Fasilitas Pendukung Rumah Sakit Pratama Pundu

  • Oleh Naco
  • 13 Januari 2020 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Ary Dewar mendukung penuh dengan operasionalnya Rumah Sakit Pratama Tjilik Riwut di Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu.

Bahkan dia menegaskan tidak hanya sekadar mendukung begitu saja, tapi juga dengan mendorong kebijakan anggaran untuk melengkapi sarana dan prasarana rumah sakit  andalan warga di daerah Cempaga Hulu itu.

“Sebagai perwakilan masyarakat dari dapil IV saya sangat bangga dengan dibangun dan operasionalnya rumah sakit pratama ini, karena ini sebagai tempat pertama bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan medis,“ katanya, Senin, 13 Januari 2020.

Ary Dewar dan Muhammad Arsyad dengan kepala Dinas Kesehatan Kotim, dr Faisal Novendra Cahyanto, Kepala DLH kotim, Sanggul L Gaul, Camat Cempaga Ubaidillah langsung meninjau  rumah sakit tersebut. 

Meski dalam kondisi baru selesai dibangun dan belum dilengkapi dengan sarana prasarana. Namun rumah sakit dengan 2 lantai ini dianggap mampu untuk menampung permintaan layanan kesehatan dari masyarakat khususnya di wilayah Cempaga Hulu.

“Selama ini warga yang sakit ditangani di puskesmas dan selanjutnya ada yang dirujuk ke Kasongan ada juga yang ke Sampit. Namun dengan dioperasionalnya ini akan memudahkan nantinya, dan pelayanan pertama bisa di sini,” tegasnya.

Ary Dewar berjanji setidaknya 2021 nanti pelayanan rumah sakit pratama itu bisa pada pelayanan rawat inap. Bahkan kekurangan fasilitas akan dibenahi dan tenaga medis akan dipenuhi. (NACO/B-6)

Berita Terbaru