Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Seruyan akan Bina Korban Prostitusi di Bawah Umur

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Januari 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Dinas Sosial Kabupaten Seruyan siap memberikan pembinaan terhadap korban eksploitasi berupa prostitusi anak di bawah umur yang dipekerjakan sebagai PSK. Pembinaan itu berupa pelatihan keterampilan agar memiliki kegiatan positif.

Plt Kadis Sosial Seruyan, Esdi mengatakan, mereka memiliki program untuk memberikan pelatihan keterampilan. Melalui itu, diharapkan kedepannya peserta bisa memiliki pekerjaan tetap yang positif.

“Kami memiliki program pelatihan seperti menjahit dan keterampilan lain. Jadi mereka nantinya akan siap kembali ke masyarakat dengan keterampilan yang dimiliki,” kata Esdi, Senin, 13 Januari 2020.

Dinas Sosial juga terus berkordinasi dengan Polres Seruyan terkait kasus tersebut. Jika semua proses selsai, pihaknya akan melaksanakan program pembinaan untuk para korban. 

Selama ini, pihaknya telah mengikutkan sejumlah orang yang tidak memiliki pekerjaan tetap pada pelatihan menjahit. Program ini langsung di bawah Kementerian Sosial.

“Harapan pemerintah setelah mengikuti pelatihan ini, mereka bisa mandiri membuka usaha menjahit untuk pendapatan sehari-hari,” tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-11)

Berita Terbaru