Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Utara Evaluasi Program dan Kegiatan 2019

  • Oleh Ramadani
  • 13 Januari 2020 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, Siswandoyo melaksanakan pertemuan evaluasi program dan kegiatan 2019 serta sosialisasi prioritas program, Senin 13 Januari 2020.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan fungsi dinas kesehatan dan puskesmas melalui kerja sama lintas program maupun sektoral.

Selain itu, terpantaunya hasil kegiatan selama satu tahun, teridentifikasinya masalah dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan dinas kesehatan dan puskesmas.

“Semua puskesmas diharapkan melaksnakan pelayanan selama 24 jam dengan harapan pelayanan puskesmas lebih optimal,” tegasnya.

Evaluasi yang dilakukan dengan cara membandingkan hasil yang telah dicapai rencana yang telah ditentukan.

Evaluasi merupakan alat penting untuk membantu pengambilan keputusan sejak tingkat perumusan kebijakan maupun pada tingkat pelaksanaan program.

“Evaluasi hasil kegiatan yang akan dilaksanakan harus digunakan untuk menyusun rencana kegiatan yang akan datang berdasarkan kebutuhan masyarakat sebagai sasaran upaya kegiatan program, hasil evaluasi kinerja tahun lalu dan SPM kesehatan,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru