Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bakal Calon Bupati Kotim ini Sebut Sudah Ada Oknum Main Ancam di Pilkada

  • Oleh Naco
  • 13 Januari 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Salah satu bakal calon Bupati Kotawaringin Timur, M Arsyad mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan terkait pelaksanaan pilkada. Dia mengungkapkan sudah ada oknum yang menebar ancaman.

Namun Arsyad tidak mau membeberkannya. Bahkan ancamannya itu menebar dengan isu yang dinilainya tidak demokratis.

"Adalah orangnya, tidak saya sebutkan. Tentu itu sangat tidak bagus dalam demokrasi kita," kata Politisi Partai Golkar itu, Senin, 13 Januari 2020

Menurut Arsyad, jika sepakat ingin mengusung putra daerah dan ingin jadi tuan di daerahnya itu harus didorong.

"Ayo kita tampilkan siapa orangnya (putra daerah). Biar kita sepakati bersama," ujarnya.

Tetapi jangan menutup peluang bagi orang lain. Karena ini adalah demokrasi. Apalagi siapa yang maju tentunya punya komitmen sama, yakni membangun Kotim.

Semua akan ditentukan masyarakat nantinya, karena mereka punya penilaian. Karena jika membenturkan masyarakat asli dengan pendatang demi meraih kekuasaan, sangat tidak elok.

"Kasihan nanti masyarakat akan jadi korban. Jika ada gesekan ada korban jiwa dan harta benda masyarakat. Yang membuat masalah enak saja bisa pergi ke mana saja. Masyarakat yang akan jadi korban," tegasnya.

Ancaman itu dengan memberikan pilihan. Apakan bergabung atau mundur. Jika tetap maju akan diintimidasi dan menang ketika menjabat akan diganggu.

"Itu pecundang namanya tidak berani bersiang. Apa-apa sudah main intimidasi," tandas anggota DPRD Kotim itu. (NACO/B-11)

Berita Terbaru