Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PKK Kalteng: Pentingnya Menjaga Kesehatan Sejak Dini

  • 13 Januari 2020 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua TP-PKK Kalimantan Tengah (Kalteng), Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengatakan pentingnya menjaga kondisi tubuh untuk tetap sehat maka perlu dilakukan sejak dini.

Melalui kampanye minum air putih sehat 6 gelas sehari juga perlu disertakan di lingkungan sekolah, sehingga tertanam dalam ingatan anak untuk selalu mengonsumsi air putih yang cukup tiap hari.

"Anak-anak minimal, minum air mineral 6 gelas sehari dan mengurangi konsumsi gula atau minuman dengan pemanis buatan, karena pastinya itu tidak sehat," ujarnya, Senin 13 Januari 2020.

Ia juga menyampaikan para orang tua membekali anaknya dengan air putih yang dibawa dengan wadah penyimpanan air dari rumah.

Tujuannya untuk mengurangi limbah plastik. Karena seperti yang diketahui jika sampah plastik merupakan limbah yang sangat sulit diurai oleh alam.

"Pengurangan sampah plastik itu perlu. Jadi selain sehat dengan minum air putih. Lingkungan juga bisa tetap bersih," tandasnya.

Kampanye minum air putih untuk menyehatkan ginjal, saluran pencernaan, serta berdampak pada kesehatan tubuh lainya. Inilah peran PKK dalam memberikan edukasi serta mendorong element masyarakat. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru