Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Bupati Katingan kepada Tokoh Agama Saat Perayaan Natal Gabungan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Januari 2020 - 00:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menghadiri ibadah Natal gabungan baik anggota Korpri, TNI, Polri, TP PKK dan organisasi lainnya di Gedung Selawah Kasongan, Senin malam, 13 Januari 2020.

Dalam sambutannya dia berharap semua tokoh agama agar membantu pemerintah mensukseskan pembangunan dibidang mental spiritual.

"Sehingga kita mampu memberikan pencerahan kepada umat beragama secara obyektif dan tidak terpengaruh terhadap hal lain di luar dari ajaran agama," katanya.

Pesan ini menurut Sakariyas sangat penting karena dalam perkembangan masyarakat dunia, termasuk masyarakat Indonesia saat ini telah banyak terjadi pergeseran dari nilai-nilai ajaran agama.

"Saya berharap di tahun yang baru ini kita semua tetap mempererat persatuan dan kesatuan, menghargai perbedaan saling menghormati sesama sebagaimana sub tema pada perayaan Natal bersama malam ini, yaitu Dalam Kebhinekaan Kita Menjadi Sahabat untuk Membangun Kabupaten Katingan yang Bermartabat," ujarnya.

Makna dalam sub tema itu, kata Bupati adalah keberagaman tidak kenal perbedaan suku latar belakang.

"Hal ini agar kita bisa lebih kuat dengan merayakan keberagaman itu dan saling menghargai antar sesama umat beragama," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru