Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nama Besar Seperti JLo dan Eddie Murphy tak Ada di Oscar 2020

  • Oleh ANTARA
  • 14 Januari 2020 - 11:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Nama-nama besar seperti Jennifer Lopez, Eddie Murphy dan Robert De Niro dilewati oleh pemilih Oscar tahun ini, namun mereka memberi kejutan dengan nominasi untuk Antonio Banderas di film Spanyol "Pain and Glory".

Dilansir Reuters, penyanyi dan aktris Lopez mendapat pujian atas perannya sebagai penari tiang dalam "Hustlers", begitu juga Murphy yang jadi aktor utama "Dolemite is My Name". Tapi tak ada di antara mereka masuk nominasi di Oscar 2020 yang akan dihelat pada 9 Februari meski keduanya dinominasikan di penghargaan Golden Globe.

"Kejutan terbesar adalah Jennifer Lopez tak dapat nominasi aktris pendukung terbaik," kata kepala kritik film Variety Owen Gleiberman. "Ada banyak pujian, ekspektasinya besar. Banyak orang menyangka dia akan menang."

The Academy of Motion Picture Arts and Sciences, beranggotakan sekitar 8000 orang yang memilih pemenang Oscar, juga tidak terkesan dengan penampilan Robert De Niro di "The Irishman".

Pemenang dua piala Oscar De Niro tetap jadi nomine, tapi sebagai produser "The Irishman" yang berkompetisi dalam kategori film terbaik, bukan sebagai aktor di film gangster itu. Dia juga tidak mendapatkan nominasi di Golden Globe atau Screen Actors Guild Award.

Aktor Adam Sandler dipuji dalam film "Uncut Gems", namun pemilih Oscar tidak memasukkannya dalam nominasi. Gleiberman menyebut penampilan Sandler "luar biasa".

"Itu film luar biasa, penampilan sangat bagus yang menunjukkan Adam Sandler memang punya kemampuan hebat," kata dia.

Baca juga: Cetak sejarah baru, Awkwafina wanita Asia pertama tembus Golden Globe

Awkwafina, pemenang Golden Globe lewat perannya di "The Farewell", juga tidak masuk nominasi di Oscar.

Sementara "Frozen 2" gagal meraih tempat di kategori film animasi terbaik, yang diramaikan film animasi Netflix seperti "Klaus".

Berita Terbaru