PDAM Danau Tampenek Dibangun Tahun ini

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Januari 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pembangunan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Danau Tempenek, Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai akan dilaksanakan tahun ini.

"Kalau tidak salah, PDAMnya dibangun tahun ini. Ada sekitar Rp 8 miliar anggaran yang disiapkan," kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Selasa, 14 Januari 2020.

Menurutnya, apabila PDAM mulai dibangun tahun 2020, diperkirakan tahun 2021 mendatang, masyarakat Kecamatan Jelai sudah bisa menikmati air bersih dengan sumber bahan baku dari Danau Tempenek.

"Kemungkinan tahun depan masyarakat Kecamatan Jelai sudah tidak lagi mandi air asin. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana sesuai harapan," ujarnya.

Menurut Ahmadi, dalam penyambungan pipa air PDAM dari Danau Tempenek kepada masyarakat nantinya akan disubsidi pemerintah daerah.

"Prioritas untuk penyediakan sarana air bersih ini nantinya ke arah Kecamatan Jelai dan selanjutnya Pantai Lunci atau wilayah di pesisir pantai yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih," jelas Ahmadi. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru