Kapolresta Sebut Kerugian Akibat Kebakaran di SDN 2 Panarung Ditaksir Mencapai Ratusan Juta

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Januari 2020 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, kerugian akibat kebakaran di SDN 2 Panarung ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Kerugian kurang lebih Rp 250 juta," ucap Dwi Tunggal Jaladri saat dikonfirmasi di lokasi kebakaran, Selasa, 14 Januari 2020.

Untuk penyebabnya, lanjut kapolresta, masih dalam penyelidikan. "Dugaan sementara bisa dari arus listrik dan bisa juga dari kompor gas. Namun yang lebih pastinya, menunggu hasil dari tim Inafis Polresta Palangka Raya," ungkapnya. 

Dia menuturkan, bangunan sekolah yang terbakar itu yakni ruang guru, ruang rapat, ruang tempat beribadah dan bangunan rumah guru yang di tempati penjaga sekolah.

Dari hasil penyelidikan awal, lanjut kapolresta, api berasal dari bangunan rumah guru yang di tempati oleh penjaga sekolah beserta keluarganya. 

"Pengakuan penjaga sekolah, bahwa pada saat itu ia meninggalkan rumah pada pukul 08.00 WIB," tutur Dwi sembari menambahkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru