Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Berpesan Tingkatkan Kreativitas di Tempat Wisata 

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Januari 2020 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berpesan kepada masyarakat khususnya sekitar lokasi wisata untuk meningkatkan kreativitas agar mampu menjadi daya tarik wisatawan. 

"Masyarakat di sekitar lokasi itu perlu diberdayakan, kalau ingin meningkatkan pariwisata di daerah kita," ucap Windu Subagjo, Selasa, 14 Januari 2020.

Menurutnya, kreativitas masyarakat sangat diperlukan, karena kerajinan dan ide-ide yang ditampilkan warga setempat dapat manarik minat masyarakat untuk berkunjung.

"Sehingga Dinas Pariwisata juga harus berkonsentrasi untuk mewujudkan ini, karena wisata yang maju itu tidak ada yang diciptakan dengan berleha-leha, semua harus dengan usaha dan kerja keras," ungkapnya.

"Tidak ada suatu kreativitas yang baik, tidak ada pemikiran yang brilian keluar dari seorang pengeluh, sehingga untuk memajukan pariwisata kita semua pihak harus bekerja sama," imbuhnya.

Bupati juga berharap agar kedepannya makanan yang dijual para pedagang merupakan kuliner yang memang cocok untuk kawasan wisatanya, terlebih di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai mendapatkan hasil melimpah dari laut.

"Mudah-mudahan Kuliner-kuliner itu, makanan-makanan yang banyak dijual tidak lagi berbentuk shaset, makanan yang banyak plastik-plastiknya. Karena kita tahu dampak terhadap lingkungan kurang baik," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru