Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyelesaian Jalan di Utara Sukamara Permudah Masyarakat Kunjungi Lokasi Wisata

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Januari 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, penyelesaian jalan di wilayah Utara atau Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai akan mempermudah pengunjung untuk mengunjungi lokasi wisata pantai.

"Kenapa saya menggap jalan sepanjang  14,3 kilometer tersebut penting, karena kalau jalan itu sudah mantap, kita mau ke Pantai Tanjung Nipah dari Sukamara itu kurang satu jam lah," ucap Windu Subagio, Selasa, 14 Januari 2020.

Windu melanjutkan, kalau jalan tersebut juga sudah selesai dikerjakan, maka untuk mengunjungi lokasi Danau Tampenek juga bisa lebih mudah, mengingat wilayahnya sama dengan Tanjung Nipah masuk Desa Sei Raja, Kecamatan Jelai.

"Danau Tempenek itu indah sekali, apalagi bisa dihijaukan, sehingga dengan kondisi jalan yang baik tentunya akan mendumung potensi-potensi pariwisata kita yang ada di Jelai dan Lunci," ujarnya.

Untuk meningkatkan sekor pariwisata, Bupati Sukamara tersebut juga mengharapkan masyarakat disekitar lokasi wisata untuk meningkatkan kreativitas.

"Masyarakat disekitar lokasi itu perlu diberdayakan, kalau ingin meningkatkan pariwisata didaerah kita. Kreativitas masyarakat sangat diperlukan, karena kerajinan dan ide-ide yang ditampilkan warga setempat dapat manarik minat masyarakat untuk berkunjung," terang Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru