Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stadion 29 November Sampit Akan Direnovasi untuk Porprov 2022 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Januari 2020 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan merenovasi lapangan dan tribun penonton Stadion 29 November Sampit. Perbaikan dilakakukan untuk kebutuhan Porprov Kalteng 2022. 

"Kami akan merenovasi Stadion 29 November Sampit. Terutama lapangannya dan juga sebagian tribun," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Selasa, 14 Januari 2020. 

Renovasi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 2022 mendatang. Karena daerah ini menjadi tuan rumah. 

"Yang pasti lintasan larinya juga akan diperbaiki, begitu juga lapangan dan tribunnya," kata Supian. 

Renovasi Stadion 29 November Sampit tersebut diperkirakan menelan dan Rp 3,5 miliar. Dana tersebut lebih banyak digunakan untuk perbaikan lapangan. Karena saat ini keadaanya bergelombang dan rumputnya tidak merata. Tidak hanya itu, lapangan tersebut juga sebagian pasir. Sehingga cukup berbahaya bagi pemain jika terjatuh saat berlari dengan kecepatan tinggi.

"Hal itulah yang membuat pemerintah daerah ingin melakukan renovasi lapangan Stadion 29 November, agar bisa digunakan sesuai dengan standar permainan bola," ungkap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru