Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Katingan Bantu Warga Idap Kanker Payudara

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Januari 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Katingan memberikan bantuan kepada warga Jalan Cendera Wasih RT 18 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir yang mengidap penyakit kanker payudara, Selasa, 14 Januari 2020.

Warga yang terkena penyakit kanker payudara ini bernama Noraisyah (39). Ibu tiga anak ini menderita kanker payudara sudah sejak 4 tahun terakhir.

Pada Pebruari 2019 lalu, Noraisyah sempat dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan selama 3 hari. 

Saat itu ia yang sudah sakit parah karena mengidap kanker payudara hendak melahirkan. Namun kemudian Noraisyah dirujuk ke rumah sakit yang ada di Palangka Raya selama 13 hari.

"Saat itu setelah melahirkan istri saya juga sempat diberikan pengobatan untuk kesembuhan penyakit kanker itu, tapi sampai sekarang tidak ada menunjukkan kemajuan, dan sekarang malah mulai merembet ke bagian tubuh lainnya," jelas Juniwansyah, suami dari Noraisyah.

Menurut Juni, penyakit kanker payudara yang diderita istrinya dinilai sudah cukup parah. Pasalnya susu sebelah kanan terus digerogoti. Selain payu dara, bagian muka atau bagian dagu istrinya sudah mulai diserang kanker itu.

Ketua KNPI Katingan Budy Hermanto mengaku selain uang tunai, bantuan yang diberikan kepada keluarga Juniwansyah ini juga berupa obat-obatan.

"Mudah-mudahan dengan obat ini bisa menyembuhkan penyakit yang selama ini diderita ibu Noraisyah," kata Budy Hermanto didampingi bendahara KNPI Wilin Susanto dan sejumlah anggota KNPI lainnya.

Budi mengaku bantuan yang diberikan itu merupakan penggalangan yang beberapa waktu lalu dilakukan pihaknya guna membantu warga Katingan yang selama tengah memerlukan bantuan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru