Kemenag Kapuas Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Jemaah Calon Haji

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Januari 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kemenag Kapuas melalui Seksi Penyelengaraan Haji dan Umrah menyatakan terus meningkatkan kualitas pelayanan terbaik terhadap jemaah calon haji dan umrah di wilayah setempat.

Hal itu diungkapkan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Asyhadi bahwa upaya itu dilakukan diantaranya dengan langkah-langkah mulai dari pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam peningkatan kualitas pelayanan.

Kemudian juga menerbitkan brosur dan Banner tentang pelayanan Haji serta menyediakan minuman bagi tamu yang berurusan Haji di Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas.

“Kami berusaha meningkatkan kualitas pelayanan calon jamaah haji dengan terus meningkatkan pelayanan baik dari segi kecepatan petugas pelayanan maupun sarana dan prasarana layanan," ucap Asyhadi, Selasa, 14 Januari 2020.

Lebih lanjut, Asyhadi mengatakan calon jamaah haji Kabupaten Kapuas yang masuk dalam daftar nominasi berhak lunas tahun 2020 sebanyak 394 orang yang saat ini dalam tahap pemasporan.

"Mudah-mudahan semua persiapan dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan," harapnya.

"Tentu harapan indeks Kepuasan terhadap pelayanan Jamaah Haji dan Umrah pada tahun 2020 semakin meningkat," lanjut dia.

Terlebih, ia mengatakan dari keterangan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah untuk meningkatkan indeks kepuasan terhadap pelayanan Jamah Haji dan Umrah pihak kementerian akan melakukan beberapa rencana program antara lain mempercepat pengurusan Visa Calon Jamaah haji tahun 2020.

Dengan cara pengurusan Visa cukup dilakukan di  Kanwil Kemenag provinsi.

"jadi Kanwil tidak perlu lagi mengirim Paspor ke jakarta untuk pengurusan Visa, demikian juga dengan pengkloteran jadi proes pengkloteran dan Visa cukup dilakukan oleh Kanwil Kemenag Provinsi saja," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru