Danlanud Iskandar Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran 14 Januari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Januari 2020 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho, memimpin upacara tabur bunga dalam rangka Peringatan Peristiwa Pertempuran 14 Januari 1946, di Dermaga Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai, Selasa, 14 Januari 2020.

Dalam upacara tabur bunga dan haul pejuang peringatan pertempuran 14 Januari, mengamnil tema "Perjuangan para syuhada semangat kami untuk membangun Kumai lebih baik,".

Dalam upacara tersebut diikuti oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan unsur Forkopimda Kabupaten Kobar.

Upacara tabur bunga diawali dengan memberikan penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan melemparkan karangan bunga ke laut dan tabur bunga sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Upacara tabur bunga ini dilaksanakan sebagai bentuk untuk menghormati dan menghargai nilai-nilai perjuangan Panglima Utar dan pejuang lainnya, dalam mempertahankan kemerdekaan di wilayah Kalimantan, khususnya di Kotawaringin Barat (Kobar).

"Kami berharap melalui peringatan ini, generasi muda bisa meneladani semangat kepahlawanan dari para pejuang," ungkapnya.

Selesai upacara tabur bunga Komandan Lanud Iskandar beserta Forkopimda mengikuti acara tambahan yaitu Haul dan Doa bersama yang dilangsungkan di terminal Pelabuhan Panglima Utar. (DANANG)

Berita Terbaru