Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Harapkan Tenaga Medis Tetap Semangat Jalankan Tugas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Januari 2020 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kota Palangka Raya, Riduanto mengharapkan tenaga medis yang bertugas di Kota Cantik bisa tetap semangat menjalankan tugas dan fungsinya. Hal ini disampaikan Riduanto berkaitan dengan kinerja sejumlah tenaga kesehatan di Palangka Raya.

"Kami sudah membahas terkait puskesmas dan puskesmas pembantu di Palangka Raya yang katanya tenaga kesehatan kita di seluruh Kota Palangka Raya hampir 800 orang. Itu menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan," kata Riduanto kepada Borneonews pada Selasa, 14 Januari 2020.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya ini menegaskan bahwa terkait rancangan peraturan daerah terkait tenaga kesehatan ini telah dibahas mendalam sehingga tenaga medis tidak perlu memikirkan terkait kebijakan-kebijakan yang memberatkan.

"Bagi mereka itu kita berharap pokoknya semangat terus untuk menjalankan tugas karena yang namanya kesehatan kan tidak kenal siang atau malam. Jadi dalam menjalankan tugasnya, baik itu bidan, perawat, dokter, dan lainnya kan dengan tuntutan pekerjaan, tuntutan tugas mereka, mereka bisa tetap bersemangat," bebernya.

Terlebih lagi, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, Pemerintah Kota bersama DPRD Kota Palangka Raya telah membahas anggaran terkait dana kesehatan.

"Pemerintah kota, khususnya DPRD yang membahas di bidang anggaran, kami sudah melakukan fungsi kami dengan cukup memahami tuntutan apa yang diperlukan di bidang kesehatan untuk menjalankan tugas itu. Jadi jangan khawatirkan yang lain selain memberikan pelayanan maksimal bagi kesehatan masyarakat," tegas Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru